15 March 2014

Banyak Cara Terbang ke Singapura

Negeri jiran Singapura masih menjadi destinasi favorit bagi pelancong dalam negeri. Negara kecil ini memiliki magnet yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Your Singapore
Bagi kamu traveler Kaltim, kini banyak alternatif rute beberapa maskapai penerbangan menuju negeri Singa dari Sepinggan, Balikpapan.

1. Silk Air (BPN-SIN)
Anak perusahaan maskapai Singapore Airline ini melayani penerbangan full service langsung menuju Singapura. Soal harga jangan ditanya..:)

2. Garuda Indonesia (BPN-SIN)
Maskapai plat merah tidak mau kalah berebut 'kue' dari Balikpapan. Pada waktu tertentu Garuda Indonesia memberikan promo tiket dengan harga yang lebih murah.

3. Lion Air (BPN-SIN)
Lion Air menerbangi rute Balikpapan menuju Singapura dengan transit di CGK. Harga per akhir Februari sekitar Rp.875.000 sekali jalan.

4. Lion Air (BPN-BTH)
Menerbangi langit menuju Hang Nadim, Batam, traveler bisa menikmati kota Batam sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapura dengan kapal feri melalui pelabuhan Batam Center. Untuk rute ini perlu dana tambahan sebagai biaya kapal feri :)

5. Air Asia (BPN-KUL)
Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Melancong ke Singapura tak butuh waktu berhari-hari, cukup 1-2 hari dan cobalah sekalian Malaysia dengan rute Balikpapan menuju Kuala Lumpur. Setelah menikmati kota Kuala Lumpur, lanjut ke Singapura dengan bus atau kereta api. Jika ada waktu lebih cobalah mampir ke Melaka sebelum masuk Singapura.

Penerbangan langsung ke Singapura tak memiliki banyak pilihan, namun bisa diambil rute transit dengan pembelian tiket terpisah melalui Surabaya, Yogyakarta atau Jakarta. Namun estimasi biaya yang dikeluarkan biasanya sedikit lebih mahal.

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara ke Singapura. Let's traveling...

4 comments:

  1. aaaaahhhhh bikin pingin cepet liburan lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo liburan lagi, sebelum tiba peak season :)

      Delete
  2. Aku malah rung tau numpak pesawat blaaaas... Liburan suk mben ki numpak sepur disik hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nek mung Nganjuk Suroboyo mosok arep numpak pesawat?:)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..