17 April 2014

Shrek 4D Adventure, Dari Kursi Bergoyang Hingga Muka Disemprot Air

Teknologi film 3 dimensi hadir untuk memberikan tampilan yang lebih nyata. Kini film 4 dimensi memberikan pengalaman yang semakin nyata dengan penambahan efek nyata seolah penonton berada dalam satu frame.
Jika berkunjung ke Universal Studios Singapore jangan lupa mampir ke area Far Far Away dan nikmati petualangan Shrek dan kawan-kawan dengan tampilan yang memukau.
Shrek 4d

Memasuki area yang dimaksud, pengunjung akan melewati beberapa baris besi pengatur antrean, jika pada musim liburan antrean di sini menjadi panjang.
Setelah pintu pertunjukan dibuka, pengunjung dipersilakan masuk ke dalam aula. Tunggu, ini bukan tempat pertunjukkannya. Di sini seorang guide akan 'berpidato' mengenai wahana dan segala macamnya. Video pengantar akan diputar di layar sebagai pembuka cerita bagi mereka yang buta dengan cerita Shrek. Cermin ajaib memulai cerita, "A long time ago, in a galaxy far, far away..." Well, dialog magic mirror dengan tokoh di dalam kotak kayu animatronik yang cukup menarik.

Setelah selesai, pengunjung akan dipersilakan masuk ke ruang teater, eh bioskop!  Duduk manis, pasang OgreVision -kacamata 3D- dan nikmati petualangannya.
Bagi yang baru pertama kali menikmati tayangan 4D, ketakjuban segera hadir begitu film dimulai. Objek dan tokoh begitu terasa ada di depan mata dengan kedalaman objek yang mirip nyata.

Tunggu, yang dimaksud 4 dimensi yakni film 3 dimensi ditambah efek fisik yang nyata. Saat Shrek naik kuda, pengunjung akan merasakan hal yang sama. Kursi akan bergoyang, ditambah semprotan air dari depan bangku saat rusa bersin.
 
Di adegan lain leher belakang dan kaki akan ditiupkan angin untuk menambah efek yang mirip nyata. Awas, ada laba-laba berjalan mendekatimu dari kolong kursi!
Saya tak menikmati jalan cerita yang menurut saya mudah ditebak-tentang penyelamatan putri Fiona-, tapi ini 4 dimensi dan selama film diputar yang saya nikmati detail gambar dan efek 4 dimensi yang…wah!
 
Durasi film sekitar kurang dari 30 menit, di akhir cerita akan ada peri yang ceritanya keluar dari layar dan tiba-tiba nyangkut di kotak speaker yang menempel di tembok sebelah kiri.
Wow!

Tips :
  • Santai, duduk dan nikmati film 4 dimensinya.
  • Kata mbaknya, "No flash photography"
  • Sebelum meninggalkan ruangan, cek barang bawaan siapa tahu ada yang jatuh saat kursi bergoyang.
  • Merchandise shop tersedia di pintu keluar.
(su,ber gambar dari rwsentosa.com, video dari Youtube)

2 comments:

  1. Jadi kepingin liburan lagi nih. Duuuh... Wahana kayak 4d begini bikin deg degan sih apalagi kalau adegannya roller coaster kayak yg aku alami di BNS haha

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..