07 April 2014

Universal Studios Singapore, Destinasi Seru Menguras Kantong

Banyak pilihan destinasi wisata di negeri Singa yang bisa dikunjungi, mulai dari yang murah meriah sampai yang menguras kantong. Universal Studios Singapore (USS) adalah salah satu destinasi seru yang cukup menguras kantong.

Universal Studios Singapore 
Untuk masuk ke USS pengunjung harus merogoh kantong sekitar S$74 atau sekitar 700 ribuan untuk sekali masuk. Biaya yang tidak sedikit untuk backpacker!
Destinasi ini memang kurang cocok untuk backpacker yang memiliki budget terbatas, namun jika memang berminat tak mengapa.

Terletak di pulau Sentosa, USS dapat dicapai dengan Sentosa Express dari VivoCity lantai 3 menuju pulau Sentosa. Di tempat ini kamu bisa membeli tiket masuk USS dan tiket Sentosa Express seharga S$4, jika memiliki Singapore Tourist Pass (EZ-link) tak perlu membeli tiket Sentosa Express, gunakan saja seperti naik MRT. Jangan lupa untuk turun di pemberhentian pertama, Waterfront Station untuk memulai petualangan di Universal Studios Singapore. Jika ingin mengeksplorasi pulau Sentosa, masih ada 2 pemberhentian lainnya. 

Sesame Street
New York : Sesame Street

Ono rego ono rupo, uang S$74 untuk menebus tiket akan terasa sepadan dengan berbagai wahana menarik dan berteknologi. Kamu bisa menikmati seluruh wahana tanpa tambahan biaya, artinya S$74 merupakan tiket all-in. Tambahan biaya disediakan jika kamu ingin mengambil Express Pass, fasilitas prioritas tanpa antrian sebesar S$30-S$50. Cukup mahal dan bermanfaat di saat musim liburan.

Berbagai wahana seperti Jurassic Park, Madagascar, Revenge of the Mummy hingga Transformers Ride menunggu untuk menjadi bagian dari cerita liburan yang tak terlupakan.

Madagascar
Karakter film Madagascar yang lucu

Bagi yang suka tantangan, rasakan sensasi jatuh dari gedung bertingkat  menunggangi Autobot atau mencoba merasakan hampir mati di kejar mumi di Revenge of the Mummy. Buat yang punya riwayat penyakit jantung, jangan coba-coba ya! Cerita serunya di postingan berikutnya :)


Jurassic Park
Gak sempet masuk, numpang nampang dowang :)

Tips :
  • Buka hari Senin – Minggu jam 10 pagi sampai jam 7 malam.
  • Saat hujan beberapa wahana outdoor ditutup, biasanya hal ini diinformasikan di loket.
  • Alokasikan waktu setidaknya dari pagi hingga sore hari untuk menikmati berbagai wahananya. Selain banyak yang sayang kalau dilewatkan, pada hari libur antrean bisa mengular dan akan memakan alokasi waktu.
  • Sediakan jas hujan tipis dari rumah jika tak ingin basah saat masuk ke wahana Jurasic Park. Di booth Jurasic Park menyediakan jas hujan dengan tulisan Universal Studios Singapore seharga S$4. Mahal cui..
  • Kamera, kamera dan kamera! Setiap sudut memiliki daya tarik untuk difoto atau sebagai latar belakang foto selfie.
  • Perhatikan imbauan dan larangan sebelum masuk ke beberapa wahana. Wahana seperti roller coaster mensyaratkan batasan umur, tinggi badan, barang bawaan yang tidak boleh dibawa, dan sebagainya.

Map picture

1 comment:

  1. AKu suka wahana wahana. Dan di jatimpark kemarin wahananya lumayan lengkaaap.. suk mben merono maneh pingin njajal wahana lainnya haha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..