16 March 2011

Hop-On Hop-Off City Tour

ho-ho Jalan-jalan keliling kota Kuala Lumpur mengunjungi berbagai tempat menarik sepertinya membutuhkan waktu berhari-hari. Bagi yang tidak punya waktu banyak gunakan saja falisitas pariwisata Hop-On Hop-Off City Tour. Kendaraan bertingkat ini memang dirancang untuk keliling kota Kuala Lumpur.

Bis ini akan membawa wisatawan keliling kota setidaknya di 40 tempat wisata menarik dengan 22 halte pemberhentian. Sesuai dengan namanya, Hop-on Hop-off, wisatawan bebas naik-turun sesuka hati di mana saja dan kapan saja di 22 pemberhentian selama memiliki tiket yang masih berlaku. Bis beroperasi pukul 08.30am-08.30pm dengan interval sekitar 15-30 menit. Pendek kata, misalnya naik bis Hop-on Hop-off turun di Petronas Twin Towers, jalan-jalan di seputar menara lalu naik bis ini lagi dengan bis berikutnya ke KL Tower, begitu seterusnya.

DSC_0341
Tiket bisa didapatkan di agen tertentu, internet atau langsung beli di dalam bis. Harga tiket RM 38 yang berlaku selama 24 jam. Bis bertingkat ini mempunyai atap tembus pandang sehingga wisatawan dapat melihat gedung-gedung pencakar langit di sepanjang jalan serta memiliki bagian atap terbuka. Canggihnya lagi di dalam bis terdapat wi-fi gratis serta dilengkapi komentator yang akan menjelaskan tentang tempat menarik dalam 8 bahasa pengantar.

 hop-on hop-off rute map

Tips :
  • info lengkap kunjungi http://www.myhoponhopoff.com/
  • unduh peta rute bis ini di http://www.myhoponhopoff.com/images/Map.zip untuk mengetahui tempat-tempat yang berdekatan dengan halte bis ini

8 comments:

  1. mas udah nyoba naiknya? itu 38 rm kalau dirupiahkan berapa ya mas? denger2 di jakrta mau buat yg ginian juga ya?

    maaf ni banyak nanya..

    ReplyDelete
  2. @ yudi : sayang, saya baru tau yang beginian sehari sebelum pulang jadi udah telat mo coba yang beginian. mencoba berbagi kepada yang lain biar ada alternatif. RM 38 dirupiahkan tidak lebih dari Rp. 114.000.

    ReplyDelete
  3. wuihhhh,, keren,,, ini macem2 busway tapi gak ada jalur khususnya gitu ya kang??? kapan bisa cobain yak.. :)

    makasih inpohnya ah.. :)

    ReplyDelete
  4. baca soal taksi, rasanya ogah ke M-sia
    baca soal hop on hop off, kok jadi tertarik juga hehehe

    EM

    ReplyDelete
  5. @ Imelda : nah loh...makanya naik yang beginian aja, ga usah naik taksi..

    ReplyDelete
  6. Update harga; bis HOHO KL naik menjadi RM45 - (DR)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks info terkininya...mahal jua lah...

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..