30 December 2013

Demi Gengsi Ponsel Replika pun Dibeli


Popularitas ponsel Android menanjak seiring dengan munculnya aplikasi lintas platform BBM for Android terutama ponsel Samsung.
Ada gula ada semut, popularitas Samsung Galaxy diikuti oleh produsen ponsel 'cina' yang memproduksi ponsel mirip Samsung. Kalau bahasa kerennya replika, ada replika KW 1, ada replika KW super ada pula replika super copy.

Samsung

Bagi calon pembeli harap berhati-hati, meski fisiknya sama persis namun dalamnya tentu berbeda, tergantung jenis replikanya.
Ada yang masih ber-OS Java, kamera cuma 2MP, touchscreen kurang sensitif, internet GPRS dan yang lainnya. Singkatnya adalah ponsel 'cina' berbaju Samsung.

Keberadaan ponsel replika bukan menjadi rahasia, penjualannya pun dengan mudah dijumpai. Beberapa penjual dengan jujur menjelaskan kondisi ponsel yang sebenarnya kepada calon pembeli agar tidak dituduh menipu.

Replika Super Copy
Sesuai namanya, ponsel replika jenis ini memiliki kualitas kemiripan yang menawan. Mulai dari bentuk, OS, versi Android, tampilan layar hingga kualitas layar sentuh yang hampir mirip. Bila tidak teliti bisa saja pembeli ditipu. Biasanya ada beberapa fasilitas yang tidak bisa dibohongi, misalnya kualitas kamera utama atau kamera depan, kualitas jaringan atau jumlah RAM.

Jika sudah begini keputusan kembali ke pembeli, apakah sekadar membeli tampilan untuk gengsi atau mencari yang berkualitas luar dalam? Sah-sah saja membeli ponsel replika asal tahu kondisi dan risikonya :)

9 comments:

  1. iya emang,
    HP cina bertebaran, harga gila2an, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting tampilannya keren... :)

      Delete
  2. oi bener. kemaren gue juga nemu S4 harga 800 ribu. gile bener.

    ReplyDelete
  3. Gengsi-gengsian soal hp udah ada sejak hp pertama kali muncul. Aku pernah nonton di National Geographic, dulu tahun 80-an ada hp replika (gak bisa dipake nelpon) yang gunanya untuk gaya-gayan waktu naik mobil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo itu bener2 replika..benar2 buat gaya2an :)

      Delete
  4. Hahaha.. Semua demi memenuhi kebutuhan gengsi yaaa.. Haduduh.. Manusia jaman sekarang ini gampang banget tergiur sama hal hal beginian.. Yg kebahagiaannya bukan hakiki.. Halah.

    ReplyDelete
  5. Wah gimana lg gan, abis duit cekak tapi pgen barang mewah. Replika lah solusinya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..