Malu Dong!!

Malu Dong!!

Kerjasama antara Kaltim Pos dan Polresta Balikpapan dalam memasyarakatkan safety riding boleh dibilang sebuah terobosan baru. Kaltim Pos setiap harinya menyajikan informasi berupa tulisan maupun himbauan yang berhubungan dengan safety riding di salah satu sudut halaman.

Langkah untuk mensosialisasikan safety riding lewat media juga diambil oleh tabloid Motor Plus yang menyajikan artikel safety riding sepanjang tahun 2008 ini di setiap edisinya.

Secara pribadi saya sih setuju banget mengingat perilaku para rider jaman sekarang ini yang unpredictable. (Baca juga 7 Bad Habits of Rider)

Berbicara mengenai safety riding tak salahnya berbicara mengenai riders ato drivers yang punya perilaku breaking the rules alias melanggar lalu lintas. Kalo boleh saya mencontohkan adalah seperti yang dialami oleh rekan Nina.

Bila ada waktu senggang silakan jalan-jalan ke maludong.com, tempat foto-foto pelanggaran lalu lintas. Bila tertarik, silakan juga untuk berbagi foto dengan mengupload foto pelanggaran lalin.


First Thing First, Safety First!!!

8 comments:

  1. ya salut donk buat kaltim post...jgn cuma niru yang di lakuin ma jawa pos di Sby.Tp soal rambu aja, orang indonesia tu bawaanya suka ga tau. atau emang ga tau?

    ReplyDelete
  2. ngomong2 Kaltim Pos grupnya Jawa pos juga yang punya Dahlan Iskan. mungkin beti (beda tipis) aja. Tidak sedikit yang gak tau rambu, parahnya gak mau tahu...nah lo!!!

    ReplyDelete
  3. waduhhh meni gede gini yak rumah koment nya
    bedeweh.. jadi sedih kalo baca yg menyangkut ma rambu2
    bcoz dibatam ada ga ada rambu2 semua org lgsg tancap gas.. ga pandang ada polisi ato ga? ( mang bener2 manusia tuh ga da tkutnya org2 sini ga pandang suku dan budaya *halah*) dan yg pasti ga tahu aturan dan ga mau diatur..setuju omm???

    ReplyDelete
  4. @Neng Iien:
    Rambu sebenernya hanya pengingat aja, patuh engganya balik lg ke masing2. Kuncinya cuma satu. Butuh. Gak perlu ada polisi, kalo emang qta butuh kenyamanan dan keamanan di jalan pasti qta akan patuh sendiri. Bahasa gampangnya jadi polisi diri sendiri. Kalo dlm istilah QA/QC tuh Built In Quality. betul kan tante?

    ReplyDelete
  5. hwadugh... aku baru tau kalo yang ngasi pengahargaan Wahana Tata Nugraha itu SBY dan JK... kacau labau neh..

    ReplyDelete
  6. pokona huebattt lah om... *pake jempol empat ma punya manda* hehe

    ReplyDelete
  7. Orang Indonesia banyak yg URAT MALUnya dah Putus...!!!

    Btw,Kayaknya banyak yg gak tersalurkan bakatnya di dunia balap...Padahal banyak jago2 jalan dari indonesia. Jadi ingat supir travel yg ngebut..hiks.;p

    ReplyDelete
  8. @Chy:
    Denger2 Safety Riding mo masuk kurikulum sekolah tuh. Kalo memang jadi wah, setuju banget deh buat mengurangi rider mbalap di jalan. Setidaknya di jalan tambah nyaman....

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home