07 July 2008

Kecele


Minggu (06/07) jadwal sepakbola PON mempertemukan Kaltim vs Papua
Barat. Setelah ditahan imbang oleh Bali di
pertemuan pertama, kesebelasan Kaltim sukses menggulung Sulteng 4-1 di
pertandingan keuda. Dengan harapan melihat top
perform
kesebelasan Kaltim, sore ini saya jadwalkan untuk nonton langsung
di Stadion Madya, Sempaja. Mumpung ada PON, belum tentu 10 atau 20 tahun lagi
ada di Kaltim. Lagian
gratis ini...


Di akhir perjalananku dengan Juprie kami disambut
kemacetan dikarenakan parkir bus-bus kontingen berplat N, L dan AA yang dengan
rapinya mengular hingga ke ruko Avenue biliard.


Pertandingan masih sekitar 1 jam lagi. Ah, jalan-jalan dulu ah ke Kaltim Expo. Antusias warga Samarinda
sudah terlihat. Semarak kemeriahan pembukaan PON di Stadion Utama Palaran
semalam tampaknya menjalar ke Stadion Madya, Sempaja.


Sepertinya pertandingan akan dimulai kusegerakan langkah ini menuju
pintu utama, ini kali pertama saya memasuki stadion ini. Gemuruh penonton
sahut-menyahut di tribun utama. Di bagian lain gemuruh tabuhan genderang tak
mau kalah. Riuh gemuruh suporter berasa di
Old Trafford (halah hipo banget).


Kulihat di papan skor. Loh kok Jatim vs Sumbar? Nah, Kaltim main di
mana? Ah, salah tempat rupanya, atau salah jadwal? Oh, tidak! Ternyata Kaltim sudah main
di partai pertama sore tadi..


Hiiks..














Rasa nasionalisme tiba-tiba muncul saat ikut berdendang lagu Indonesia
Raya. Oke, terlanjur basah nonton sekalian, biarin aja cuek mo siapa yang maen.


Berhubung saya orang Jogja, ya saya
dukung Jatim aja biar sama-sama wong Jawa.


Ada yang pakai kostum putih-putih dan satunya merah-merah. Yang mana
Jatim sayapun tak tahu. Yang jelas tiap ada tim yang menyerang ke gawang
sayapun ikut teriak. Tapi tim putih terlihat lerlihat lebih dominan, ternyata
tim Jatim.


Ah, sial di sebelahku ada yang
merokok
. Apes!.






















2 gol mengoyak jala Sumbar, sayang keburu offside. 2 menit masa injury
time
, keributan terjadi. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Jatim
dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti. Drama kerusuhan hampir terjadi. Pemain
Sumbar merengsek memburu wasit. Satuan keamanan pun segera bertindak. Meski
begitu penalti tetap dilaksanakan. 3 poin yang diraih Jatim memastikan nilai
sempurna di 3 pertandingan dan sekaligus menjadi juara grup disusul Sumbar di
peringkat kedua. Ah, ribut lagi..ribut lagi....gimana mo fair play..??




















(beruntung saya memiliki hape ini
sekalipun fisiknya sudah mulai tak menarik lagi. Setidaknya saya bisa menjaga
ide-ide tetap segar. Di manapun, kapanpun saya tetap bisa menulis melalui fitur
Notepad-nya)




(end)





12 comments:

  1. Waaah ketinggalan kereta dunk nonton Kaltim nya?
    Btw, jadi punya beberapa daerah yang di bela ya? tergantung yang main siapa? he..he...dasar anak rantau :-)

    ReplyDelete
  2. yah..
    kok bs salah jadwal sih prie? liatnya sambil ngantuk ya hehe.. kaltim menang ga?

    ReplyDelete
  3. @ani:
    mumpung PON di Kaltim mba..yang mana aja tonton deh..
    kapan lagi ada kaya ginian..
    gratis lagi..
    hehe..

    @dee:
    iya kali dee..
    abis bangun tidur sih..
    kaltim seri 2-2
    pi tetep lolos juga...

    ReplyDelete
  4. wah berarti jagoan kita sama dong sebenarnya aku belain jawa tengah tapi gak ada ya uda jawa timur aja ke ke ke sama2 jawanya sich ^_^

    ReplyDelete
  5. wah seru nih sepertinya PON kali ini..tapi kok di tv jarang di berita in ya??

    ReplyDelete
  6. makanya, kalo mau nonton, konfirmasi dulu ma wasitnya.. hehehe

    ReplyDelete
  7. @iksan:
    yo wis ayo dukung Jawa..heheh..

    @toni:
    kurang dukungan sponsor bos dari TV nasional..coba ada Trans7 ato ANteve pasti lebih rame deh..

    @whyu:
    wasit?
    ga ah ntar dikira konspirasi pengaturan skor lagi.
    hehehe..

    ReplyDelete
  8. rusuh kaga??

    ayo donk di bikin rusuh !!

    oops dibikin ga rusuh maksudnya

    ReplyDelete
  9. @kecci:
    tuh bisa kan neng....
    selamat datang di dunia ga waras.
    hehe...

    @slugger:
    kalo ga rusuh mana ada sih serux.
    hihiii...

    ReplyDelete
  10. weleh .. makasih dah jukung jatim .. so akhirnya Jatim menag apa nggak .. :P ..

    btw terakhir posting ternyata narcis pamer hp .. hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..