03 December 2008

Magnificent Seven

From Zero to Hero

Terbukti sudah kapasitas seorang Cristiano Ronaldo di musim ini dengan hadirnya penghargaan Ballon d’Or yang diumumkan Selasa malam waktu setempat. Ballon d’Or adalah penghargaan yang paling bergengsi di ranah sepakbola benua biru. CR7 yang pada tahun 2007 lalu berada di posisi runner-up di bawah Kaka, kini berhasil menyabet gelar tersebut setelah berada di pole position hasil voting. CR7 berada di atas Lionel Messi (Barcelona) dan Fernando Torres (Liverpool) di tempat ketiga.

Winger MU ini dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or atas jasanya dalam mengawinkan gelar piala Liga Inggris dan piala Liga Champion di musim 2007/2008 kemarin, ditambah lagi dengan torehan 42 gol di semua ajang kompetisi melebihi seorang Wayne Rooney atau Carlos Tevez sebagai striker murni. Hasil cemerlang ini menambah daftar pemain Setan Merah yang meraih trofi Ballon d’Or setelah Denis Law, Bobby Charlton dan George Best.

Hasil ini tentu saja bukan tanpa protes, beberapa pihak mempertanyakan insiden dua kartu kuning yang berakhir dengan kartu merah bagi CR7 saat bertandang ke stadion The City of Manchester dalam derby Manchester akhir pekan lalu. Namun, sepertinya hal tersebut tak mempengaruhi suara pemilih.

Sekedar menoleh ke belakang sepertinya ini adalah buah manis dari keputusan CR7 yang memilih untuk bertahan di Old Trafford pasca Piala Dunia 2008 lalu. Setelah menjadi musuh utama publik Inggris, CR7 menyatakan keinginannya untuk hengkang karena merasa tertekan. Namun tangan dingin seorang Sir Alex Ferguson telah merubah semuanya. Bila saja saat itu CR7 memutuskan untuk menyerah, tentu ceritanya akan lain.


Dengan prestasi demi prestasi yang diraihnya, tak pelak membuat CR7 memang layak menyandang nomor punggung 7 dan masuk ke dalam Seven Heaven pasukan Setan Merah bersama George Best, Eric Cantona dan David Beckham.



“Tak sedikit dari mereka tak menyadari betapa dekatnya mereka dengan garis finish saat mereka memutuskan untuk menyerah”

picture : premierleague.com

design : blog ijo

8 comments:

  1. prie..tolong itu nominasi yang ke 4 salah tuch harusnya iksan casillas..tolong prie sampaikan kpd MK.

    ReplyDelete
  2. ra peduli arep nomer 7 po dudu, pokoke ngguanteng! :p

    ReplyDelete
  3. @phie:
    tumben phie ngarani aku ngguantheng.
    hahahahahaha..

    ReplyDelete
  4. test aja disuruh yang punya

    ReplyDelete
  5. wakakakak, terjadi penyuapan komentar ini :D

    ReplyDelete
  6. hodoh ra mudeng bal-balan sing (rodo) reti soal abal2 ae hehehe

    ReplyDelete
  7. mantEp tuh si oomnaldo...kapan yah dia main ke indonesia...
    tak cium tuh boyok nya yang seksi..
    :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..