10 January 2009

Smart Keyboard

Papan Ketik dengan Berbagai Fitur Tambahan


SMS diterima :

prie, keyboard ga bisa nyala knp ya?

Panggilan keluar :

“kenapa keyboardnya?”

“ga bisa nyala ni..kira-kira apanya ya? Apa kabelnya putus?”

“ya itu kondisi terparahnya, tapi cek dulu mungkin ada yang kendor”

“udah”

“colokannya pake USB ato yang bulet itu?”

“USB”

“coba dipindah ke colokan yang laen”

“tapi jangan lupa kalo masang keyboard harus di-restart dulu”

“oh, gitu ya..”

“mo dipake kapan sih”

“ya sekarang. Ntar malem buat nglembur”

“ya udah ntar ku ke sana aja”

“oke”

Papan ketik atau yang biasa disebut dengan keyboard memegang peranan penting dalam mendukung kinerja hardware yang lainnya. Dari hardware ini lah perintah dimulai.

Berbicara mengenai papan ketik, di sebelah ruangan kerja terdapat PC dengan keyboard yang menarik perhatian saya karena beberapa fitur yang terbenam di dalamnya. Nah, karena yang punya PC sudah tidak ada di tempat lagi, singkat cerita ku sabotase tuh keyboard dan pindah ke meja kerjaku. Hahahaha….(bukan nyolong ya, wong buat kerja juga ko)

Pengan tau fitur-fiturnya? Silakan cek di luar (check it out!!!)

1. Di sebelah sisi kiri terdapat fasilitas yang dapat menggantikan fungsi tetikus untuk zoom in-zoom out, serta scroll up-scroll down. Di bagian bawah terdapat tombol pintas untuk cut, copy dan paste menggantikan [Ctrl+X],[Ctrl+C] dan [Ctrl+V].



2. Di sebelah kanan atas terdapat beberapa push button untuk menjalankan beberapa perintah salah satunya adalah untuk memanggil program Kalkulator. Port USB tersedia di bagian belakangnya.



3. Di bagian tengah terdapat tombol internet, navigasi Multimedia serta e-mail.



4. Di bagian kanan atas tersedia push button untuk membuka My Computer [Win+E],menutup jendela kerja yang sedang aktif [Alt+F4] serta tombol Log Off dan Sleep.




Secara keseluruhan papan ketik ini nyaman digunakan dengan tombolnya yang lebih nyaman saat ditekan bila dibandingkan dengan keyboard biasa. Sepertinya keyboard ini ditujukan untuk mereka yang aktif di depan PC tanpa sering berpindah ke mouse dengan adanya beberapa tombol pintas dan fitur pengganti tetikus di bagian sisi kiri. Selain itu pengguna Multimedia juga cocok menggunakan keyboard ini.

Tertarik? Silakan saja menebusnya, untuk harga saya kurang tahu tapi bila dilihat dari fasilitasnya ungkapan Jawa “Ono rego ono rupo” sepertinya berlaku di sini.

11 comments:

  1. Mantap nih kayaknya, kira2 brapa ya harganya . .

    ReplyDelete
  2. obrolan diatas anehh...
    masak keyboard bisa nyala... EMANG LAMPUU???

    piss mass aku keduax wae...

    ReplyDelete
  3. sesuk njaluk tukokke aah seng koyok ngonoo...

    iso kredit ga'? sesasi sewu *ibu2 mode on*

    merke simbadda ya??

    neng mangga dua ono ga' ya.. dadi pengen akuu

    ReplyDelete
  4. @adi:
    mahal kayanya mas..

    @Bre:
    emang nyala kok..
    kan ada lampunya tuh..

    nah ketauan kan kalo masih pake kibort jadul alias
    jaman baheula kala jamane sepur lempung..

    hahahahahaha....

    ReplyDelete
  5. @tony:
    kiword apa mas?

    lagi tidak sedang nembak keyword.

    kalo ada keyword yang pas ya berarti kebetulan.
    hehehe..

    ReplyDelete
  6. prie aku dari dulu mau beli keyboard itu tapi aku gak seneng yg tombol enternya kecil..simbada itu kan tombolnya kecil kan

    ReplyDelete
  7. keyboard'e apik...

    bisa ga' nyicil beli huruf2'na dulu satu2..
    xixixixi..

    apa meh di kirim langsung wae? koyok amplang jam mbiyen kae loh... wakakaka
    *piss.. piss.. pipisss.. :P

    ReplyDelete
  8. biar jadul seng penting branded... :p

    ReplyDelete
  9. @didiet:
    memang itu kelemahannya..pertama kali pake ya sering salah gitu..
    pi lama2 bisa ko..
    bisa karena biasa.

    @momon:
    weh..nang JEC akeh mon..

    @chita:
    sing penting dudu mereke to..

    ReplyDelete

Silakan berkomentar...yang pake akun obat-obat gitu jangan nyepam ya...

Komentar tidak dimoderasi tetapi memerlukan verifikasi kata.

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..