31 May 2009

Pria Tanpa Rokok

Tak banyak yang tahu ada apa di hari ini 31 Mei 2009, seperti tahun sebelumnya saya berbagi artikel kampanye kesehatan untuk memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Apa yang bisa dilakukan di hari ini? Bagi saya, saya hanya bisa posting artikel ini dan meng-upload banner di header blog ini. Sekedar mengingatkan diri sendiri untuk tidak tergoda dengan barang yang sempat menjadi perdebatan karena fatwa rokok haram.

Bagi saya adalah sebuah tantangan untuk berpegang pada prinsip untuk tidak merokok di tengah kepulan asap yang akan menjadikan saya menjadi perokok pasif. Saya tidak pernah melarang mereka untuk merokok, yang saya minta adalah jadilah PEROKOK CERDAS dengan tidak merokok di sembarang tempat, tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tetap menghargai hak-hak mereka yang tetap ingin menikmati udara bersih.

(images taken from official brochure WHO)
Baca juga ;

17 comments:

  1. wow! nice post. (dance) *saya keduax atau ketigax?*

    ReplyDelete
  2. sedang mencoba untuk lepas dari rokok..

    doakan...

    ReplyDelete
  3. @ethie :
    thanks..

    @kakve :
    amin....
    moga cepet tobat.
    hahaha..

    ReplyDelete
  4. Benar teman...kita harus menghargai org2 disekeliling kita..

    ReplyDelete
  5. aku mantan perokok cerdas (dance)
    saiki isih cerdas tapi wes dudu perokok (dance)
    kok ra petamax? (dance) <-- salah emo

    ReplyDelete
  6. Saya tidak pernah melarang mereka untuk merokok, yang saya minta adalah jadilah PEROKOK CERDAS dengan tidak merokok di sembarang tempat, tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tetap menghargai hak-hak mereka yang tetap ingin menikmati udara bersih.


    setuju prie.. kasarane... ngerokok o mati matio wkwkkwk tapi ojo ngajak ngajak wong liyo

    ReplyDelete
  7. blog dollar ngene iki biasane nofollow...
    Kapan yo, aku biso nggawe postingan berbobot koyo weke wong iki...

    ReplyDelete
  8. dari dulu emang gak suka ama rokok

    ReplyDelete
  9. @ Dinoe :
    sependapat..

    @ phie :
    (lmao) sukurlah awakmu wis tobat (lmao)

    @ Cebong :
    oke deh..maksud artikel udat terwakili oleh komennya cebong.

    @ marsudiyanto :
    sekarang libur dulu dollarnya pak, jadi ini bukan blog dollar lagi..
    soal postingan berbobot itu muji ato nyindir pak?
    wahahahaha....
    aku kan kurus pak, jadi ya ga berbobot *ga nyambung*

    @ duniapiyen :
    pertahankan..

    ReplyDelete
  10. setuju! jadilah perokok cerdas biar yang lain ga betew ngirup asap rokoknya juga...

    ReplyDelete
  11. Saya sendiri pria yang anti rokok dan ga akan pernah tertarik buat ngerokok. Mendingan buat beli makanan :)

    ReplyDelete
  12. @nang aia :
    yuk mari neng..

    @iskandaria :
    bagus..bagus...

    ReplyDelete
  13. klo menurutku merokok itu totally merugikan
    ancaman merokok:lung cancer, impoten
    pemicu sel kanker lainnya, dll
    dan merugikan org2 sekitarnya (perokok pasif)
    kasian kan org2 yg kita sayangi&menyayangi kita

    emang sih hidup dan mati ada di tangan Alloh
    tp kita harus menghargai hidup yg diberikan Nya
    dengan sebaik mungkin

    merokok itu lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya
    jadi ya untuk apa

    kata temenku yg udah berhenti merokok:
    klo niat berhenti,ya hrs berhenti secara radikal
    ko berhentinya secara lambat, tdk akan berhasil

    oke deh, salam kenal ya
    Hidup Hari tanpa tembakau sedunia!
    thanks

    ReplyDelete
  14. menyebalkan jika ada orang yang merokok di sembarang tempat

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..