05 November 2008

Medley

Awalnya saya tidak tertarik dengan film lawas ini karena saya anggap ini film yang biasa-biasa saja. Namun, saat saya kehabisan judul film yang akan disewa di Odiva, saya pun tertarik dengan film ini bersama film nasional lainnya. Namun ternyata film ini ternyata layak untuk ditonton.

Film ini mengisahkan seorang Aditya (Yosi - Project Pop) yang menjadi seorang sales sebuah perusahaan asuransi. Aditya merasa hidupnya tak seperti yang diharapkan seperti kebanyakan rekan-rekannya. Aditya merasa keputusannya untuk menolak beasiswa ke luar negeri beberapa tahun lalu merubah angan-angan hidupnya. Suatu saat Aditya diberi kesempatan untuk mengubah satu masa lalunya untuk masa sekarang yang lebih baik. Banyak hal yang ingin diubah, dan itu termasuk pasangan hidupnya yang sudah ia nikahi karena kecelakaan.

Apa yang terjadi jika kita dapat mengulang keputusan-keputusan kita di masa lalu yang kita sesali? Pasti hari ini kehidupan kita akan sangat berbeda. Tiba-tiba Aditya berada di kehidupan yang diinginkannya, punya istri cantik rumah dan mobil mewah dan itu karena dulu dia menerima tawaran beasiswa ke Belanda. Namun kehidupannya tak lebih baik dari kehidupannya yang nyata. Istrinya selingkuh dengan pria lain.

Di kehidupan yang lainnya Aditya menjadi seorang selebriti dan mendapatkan ketenaran, namun dia tidak mendapatkan kepuasan. Di akhir perjalanan palsunya itu, dia menyadari bahwa kehidupannya yang nyata jauh lebih baik daripada kehidupan yang di cita-citakannya.

Medley adalah sebuah film tentang "parallel universe" dan kemungkinan di dalam sebuah kehidupan. Tentang pilihan dan konsekuensi yang dijalaninya dari setiap pilihan tersebut. Pesan moral film ini adalah hidup itu penuh pilihan dan setiap pilihan mengandung risiko dan konsekuensinya masing-masing. Melalui film ini penonton diajak untuk tetap bersyukur dengan apa yang telah diraih.

9 comments:

  1. Pertamaxxxxxxxxxxxxxx.......

    Hummm.... aku blom nonton film ini :D
    Tapi kayak'na lumayan juga nih film.

    Pinjemin dong mas... ekekekeke (males ke rental film).

    *pssttt.. udah bersyukur blum hari ini? ^o^*

    ReplyDelete
  2. sy malah blm nntn Medley.. Laskar Pelangi aja blom nntn.. huhuhuuu...

    ReplyDelete
  3. referensi filmnya yahuud..ngga tahu filmnya yahud juga apa ngga ya?

    ReplyDelete
  4. wah hobi nonton juga nih mas :D

    ReplyDelete
  5. @dee:
    Medley tuh film lama ko sekitar akhir 2007-an
    cuma belum s4 nonton aja

    @papam:
    yahud...

    @tony:
    iya mas..buat selingan
    :D

    ReplyDelete
  6. ohayo gozaimas apuri san......hajimemashite nova san dozoyoroshiku onegaishimas

    ReplyDelete
  7. @iksan:
    ohayou iksan san..
    eh..nihon go hanashimasu ne..
    *halah ngomong apa seh?*

    ReplyDelete
  8. iya ini khan pilm yg udah lama.. cc siyh blom pernah nonton..tp keknya Ok..nanti coba cc hunting cari ini..:D

    ReplyDelete
  9. belum nonton.
    udah gak pernah nonton..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..