28 November 2008

Trik Jitu Download Lagu

Tepat ke Sasaran..Fire in the hole..!!

Tren penikmat musik digital saat ini telah berkembang pesat, terlepas dari masalah hak cipta lagu, para penikmat musik lebih cenderung mendapatkan lagu favorit dengan mengunduh di internet terlebih yang gratisan. Mencari lagu yang diinginkan melalui Google memang mudah caranya karena kita tinggal memasukkan keyword berupa judul lagu atau penyanyinya. Namun tentu ada cara yang lebih praktis agar mempersingkat waktu pencarian di antara berjuta-juta data di database mesin pencari. Saya tunjukkan caranya (for advanced user can skip it).

Cara ini memang bukanlah cara baru, namun tidak sedikit mereka yang menggunakan cara yang standar. Hal ini bisa saya ketahui melalui statistik pengunjung blog ini melalui Google dan beberapa histories perambah internet yang digunakan di beberapa client user warnet.

1. Carilah keyword yang benar-benar tepat, dalam hal ini adalah judul lagu tersebut. Saya contohkan saja saya ingin mencari lagu terbaru Ibu Linda – So7. Jadi keyword yang digunakan adalah Ibu Linda.

2. Gunakan ekstensi/format file lagu tersebut sebagai senjata ampuh untuk mempercepat pencarian, dalam hal ini adalah .mp3 untuk format MP3.

3. Gunakan tanda baca kutip () di awal dan diakhir keyword. Hasilnya akan tertulis "Ibu Linda.mp3”

Dengan cara di atas akan mempersempit cakupan pencarian, saya akan buktikan (silakan di-klik untuk memperbesar).

Gambar 1 dengan keyword Ibu Linda

Menghasilkan data pencarian sebanyak 1.030.000 termasuk hasil pencarian dengan keyword Ibu, Linda dan kombinasi keduanya. Sebagai contoh di baris pertama terdapat hasil pencarian "Panti Pijat Ibu Linda" (emang sapa yang mo pijat. :D)

Gambar 2 dengan keyword Ibu Linda.mp3

Menghasilkan data pencarian sebanyak 19.800 termasuk pencarian dengan keyword Ibu dan Linda.mp3. Dengan cara ini masih terdapat hasil pencarian dengan kalimat “Minuman khusus ibu hamil dan menyusui”. (doh)



Gambar 3 dengan keyword “Ibu Linda.mp3”

Menghasilkan data pencarian ‘cuma’ 83 atau setara kurang dari 0.01%-nya dari cara pertama. Dengan cara ini, ke-83 hasil pencarian adalah link download lagu Ibu Linda. Saya jamin..!!! (dance)

Nah, masih menggunakan cara yang biasa? Silakan gunakan cara di atas untuk model pencarian yang serupa seperti .flv dan .3gp (video), .ttf (font), .jpg, .gif, .png (gambar)

11 comments:

  1. @anang:
    halah..tumben PERTAMAX..

    ReplyDelete
  2. gak nyangka ternyata aprie penganut paham MILF....=======>>>>>kabur

    ReplyDelete
  3. Wahh... tips'na berguna nih..

    hihihi.. ^o^

    ReplyDelete
  4. @iksan:
    apaan tuh MILF?

    @momon:
    selamat mencoba

    ReplyDelete
  5. gw coba dulu bro, kebetulan saiya gi ada lagu yg saiya mo download :)

    makasih dah share yah :)

    ReplyDelete
  6. Seeeeep deeeh, tips nya oke banget !

    ReplyDelete
  7. wah mantap nih kapan2 di praktek nanti :D

    ReplyDelete
  8. @ani+tony:
    silakan dibungkus....

    ReplyDelete
  9. kalo aku sih biasanya pake site:4shared.com Judul lagu

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..