18 February 2009

Wajib Pakai Sepatu Dalam Negeri..!!

Ramai-Ramai Membicarakan Tentang Sepatu

Setelah kasus pelemparan sepatu ke George Bush beberapa waktu yang lalu dan kemudian diikuti dengan aksi serupa di China, kini sepatu menjadi pembicaraan baru di negeri ini. Setelah krisis ekonomi global yang menekan industru sepatu, pemerintah Indonesia berencana untuk memulihkan industri sepatu dalam negeri dengan mencanangkan program pemakaian sepatu dalam negeri untuk pegawai PNS. Tidak hanya sebatas himbauan, namun merupakan kewajiban.

Hal ini tentu disambut baik oleh kalangan pelaku usaha industri sepatu, karena dengan hal ini produsen sepatu nasional bakalan kebanjiran pesanan 3 juta pasang sepatu. Harapannya adalah dapat menyelamatkan perekonomian dalam negeri di sektor ini. Bagaimana dengan kualitasnya? Seharusnya tak ada diskriminasi kualitas antara lokal dan ekspor.

“Aku cinta, kamu cinta buatan Indonesia….”

Begitulah sepenggal bait yang sering terdengar di televise bersamaan dengan terbukanya tirai panggung di masa tahun 90-an. Semoga langkah pemerintah ini dapat membuat masyarakat bangga dengan produk dalam negeri. Seperti rasa bangga ketika mendapatkan sebuah sandal berlabelkan “Made In Indonesia dan sebuah produk sabun mandi bertuliskan “PT. Unilever, Surabaya-Indonesia” di sebuah supermarket di Utsunomiya.


Nah, kalo pejabat pemerintahan dan PNS diwajibkan pakai sepatu buatan dalam negeri bakalan tambah rame dan tambah macet deh kawasan Tajur, Bogor buat beli tas dan sepatu. Hahahaha…..

(gambar diambil dari kaskus)

13 comments:

  1. da perasaan dari dulu aku cinta sepatu dalam negeri, selain murah sepatu made in indonesia bisa "diprogram" setiap 3 bulan sekali ganti2x melulu.. hehehehe ada yg "mangap", copot bawahnya, robek di depan, copot di belakang de el el hehehehe

    ReplyDelete
  2. ooo ngono ya..
    ok..ok..

    aku rak tau sepatunan kok..

    seneng sendalan jepet wae

    ReplyDelete
  3. di bogor ya beli sepatunya? aku bukan PNS, tp kl kudu ke bogor... hayuuuuuuuuuuuk ahahaha

    ReplyDelete
  4. harus wajib dong pale produk dalam negeri.. sebagai tanda kecintaan kita terhadap negeri ini... walau kita sadari bersama kwalitasnya ngga sebagus produk luar negeri....

    ReplyDelete
  5. gimana ngeceknya ya? masa mesti diplototin satu demi satu. gimana kalo abis nginjek tokai embek? kan bau tuh. mesti diliatin juga mereknya? hiii...
    lam kenal juga. tukeran link ya.

    ReplyDelete
  6. wihihihihi......
    mari semua cintai produk dalam negeri....

    ReplyDelete
  7. @udung:
    wah..
    super kreatif tuh..
    bisa daur ulang.
    hahaha..

    @sweet angel:
    pantes sendalku do ilang.
    hahaha..

    @phie:
    halah..padune mung arep mbojo.

    @ifoell:
    setubuh..
    eh..
    setuju..

    @sang cerpenis:
    itu urusan bosnya masing2 kalo mo ngecek..
    hahah...

    @Blogabloger:
    yuuk marii..

    ReplyDelete
  8. wah jgn salah produk dalam negeri sampe ke arab dan di arab dibeli oleh org2 yang menunaikan ibadah haji. pulang dpt oleh2 dari mekkah ternyata di bandung banyak hahahha....

    ReplyDelete
  9. prie belikan aku sepatu converse dong...yang asli mahal puoool

    ReplyDelete
  10. harus niy cinta produk dlm negeri
    soal murah meriah hehehehe

    ReplyDelete
  11. yup! setuju!!!
    harus pake buatan dalam negri tuh. membantu bangsa sendiri.. biar gak kena krisis ekonomi. ya gak?

    ReplyDelete
  12. kalau saya, dari SD pakai sepatu buatan dalam negri aja...
    Saya setuju ajakan ini...

    ReplyDelete
  13. @lyla:
    wahaaha...
    bingung tuh oleh2nya.
    dari Indonesia terbang ke mekkah
    eh..balik lagi..
    hahaha....

    @didiet:
    ambil aja diet.
    hahah...

    @li :
    yang lebih penting ga kalah bagus dengan produk impor

    @elsa:
    setujuu....

    @erik:
    wah..
    bagus itu, sudah membudaya sejak kecil.
    betewe emang dulu masa SD bisa milih ya mo pake lokal pa impor.
    hahahhaa...
    yang ada juga tinggal pake..
    hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..