19 February 2009

Bapak Itu

Kemarin setelah jam kantor usai, saya sempatkan untuk mampir di sebuah toko komputer. Tak berapa lama datanglah pengamen musisi jalanan bapak tua membawa alat musik kecapi. Dengan petikan kecapinya sebagai intro saya sempat menebak lagu yang dibawakannya tak jauh-jauh dari lagu keroncong dan campur sari. Maklum dilihat dari wajah bapak itu, saya yakin beliau orang Jawa.

Tak berapa lama lagu itu berkumandang, tahu lagu yang dinyanyikan bapak itu?



Ku akui ku sangat sangat menginginkan mu


Tapi kini ku sadar ku diantara kalian


Aku tak mengerti ini semua harus terjadi




Ku akui ku sangat sangat mengharapkan mu


Tapi kini ku sadar ku tak akan bisa


Aku tak mengerti ini semua harus terjadi




Lupakan aku kembali padanya


Aku bukan siapa siapa untukmu


Ku cintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya

bersama petikan kecapinya dan dengan intonasi yang diaransemen ulang, lagu itu menjadi menarik untuk disimak. Saya dan salah seorang penjaga toko tersenyum terhibur.



(pengen spoiler seperti di atas nangkring di postinganmu? Intip artikel Cara Pasang Spoiler..!!)

17 comments:

  1. Tersenyum membayangkan lagu ini dibawakan dalam style keroncong campur sari. Unik pastinya.

    ReplyDelete
  2. nek urip nang rantau, ketemu wong sak kampung halaman, at least bosone podo ki rasane menyenangkan yo dab :D

    ReplyDelete
  3. @deden:
    setuju..
    unik..

    @phie:
    bener banget..
    koyo nang ngomah dhewe..

    ReplyDelete
  4. enak donk bisa terhibur..hihiih

    ReplyDelete
  5. y masa orangtua nggak bole suka lagu anak muda, atau lagunya yang ketua-tua an ya?
    hmm...

    ReplyDelete
  6. si bapak gaul juga tau lagunya anak muda kayak D'Masiv. Tapi salut untuk improvisasi musiknya (ngebayangin)

    ReplyDelete
  7. wew ternyata tu bapak penggemar D'masiv wkakakakak...gaul jg yaa tu bapak hhmmmmmm.....

    ReplyDelete
  8. @debrian:
    ya gitu dehh..

    @Krucial:
    gaul kayanya..

    @Kharianto:
    ampe ketawa kok..
    hahhaa..

    @firanza:
    coba didenger ma produser.
    hahaha...

    @Li:
    ga mau kalah ama yang lain.
    biar menarik perhatian dan terbukti berhasil.
    hahaha...

    ReplyDelete
  9. coba pas bapake main direkam.. trs kita nikmati sama dsni...

    ReplyDelete
  10. Terhibur trus kasih recehan ga mas??
    Walllahhhh,..wong jowo neng ndi ndi yo ono,..ono seng soro ono seng kepenak...

    ReplyDelete
  11. aku telaat aseem...

    betewe.. kui mbok bayar rak seng ngamen...??

    wes terhibur mung ngenehi gopeek.. peliiittt!!!!

    ReplyDelete
  12. lagu apa sih mas? jadi penasaran hehehe

    ReplyDelete
  13. wew..!!!!!
    d'masiv di campur sari...
    campur aduk..hahahahaha

    enak juga ngamen ya,,,nyayi hancur juga dapet uang...
    mungkin yang ngasih uang berharap pengamennya les pokal dulu kali,,,

    axixixi

    btw kip rok..!!!!men..
    lagu dangdut jaya...!!

    kangen ben? bla....bla...bla

    ReplyDelete
  14. @putri:
    aku yo kepikiran ngono put
    ning hapene ora iso nggo ngrekam.
    hahahhaa...

    @blogger bontang :
    wong jowo ada di mana-mana

    @bre:
    ssssssttttt...

    @tony:
    d'masive mas..

    @kakve:
    yang penting menarik..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..