26 October 2008

Kado Manis untuk Indonesia

Perhelatan olahraga multi nasional yang pertama diadakan, Asian Beach Games, resmi berakhir hari ini 26 Oktober 2008. Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menyelenggarakan event olah raga yang diikuti oleh 27 negara se-Asia tersebut dengan sukses. Tak hanya sukses penyelenggaraan, sukses prestasipun diraih tim merah putih. Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara umum meninggalkan jauh negara-negara lain di belakang. Dengan koleksi 23 medali emas, tim Indonesia melampaui target awal meraih 9 medali emas.

Tampaknya tim Indonesia terlihat terlalu mudah untuk meraih medali. Lihat saja kelasemen akhir perolehan medali dimana jumlah emas yang diraih tim Indonesia terlihat timpang dengan jumlah medali yang diraih oleh negara-negara lain. Sempat memunculkan dugaan dari beberapa pihak bahwa beberapa negara peserta tidak mengirimkan atlet terbaiknya.

Beberapa atlet dan ofisial menganggap bahwa keikutsertaan mereka di ajang Asian Beach Games kali ini adalah sebagai ajang pemanasan ataupun sebagai batu loncatan untuk mempersiapkan diri di ajang SEA GAMES mendatang. Well, apapun itu semoga hasil yang diraih oleh tim Indonesia tidak membuat sombong hati, sebaliknya hasil ini semoga dapat memacu semangat para olahragawan Indonesia untuk dapat meraih prestasi yang lebih bergengsi sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia. MERDEKA!!!

Hasil manis ini tentu saja menjadi kado yang manis untuk Indonesia dalam rangka memperingati 80 tahun Sumpah Pemuda 1928.


(images taken from www.bali2008.com)

Update :

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan mempersembahkan ‘kado manis’ untuk Indonesia dengan menggondol satu gelar di nomor ganda putra dengan menjuarai tournament Denmark Open Series. Pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini berhasilmengalahkan pasangan ganda dari China Fu Haifeng/Shen Ye dengan skor 21-18, 21-19.

Sementara wakil Indonesia di ganda putri Rani Mundiasti/Jo Novita gagal menyumbangkan gelar setelah takluk dari pasangan Malaysia Eei Hui Chin/Pei Tty Wong dengan skor 23-21 21-12.

11 comments:

  1. Selamat ya untuk Indonesiaku !

    ReplyDelete
  2. Seep .. Indonesia memang tidak seburuk prasangka .. mudah2an sebaik harapan bro. Saluut sama SBY menolak bantuan IMF ... Swadeshi.

    ReplyDelete
  3. kandang sendiri kok jadi menang donk coba diluar kandang pasti babak belur

    ReplyDelete
  4. @ani:
    Go Indonesia, go for it!!!

    @abu raihan:
    moga ke depannya lebih baik

    @iksan:
    ntuh..markis kido di luar kandang juga juara
    hehehehe....
    no matter what, go Indonesia..
    cayoo..

    ReplyDelete
  5. selamattt.. selamattt... Indonesia menangggg....

    ReplyDelete
  6. aku ra komeng, gur arep setor nama beruang madu :p

    ReplyDelete
  7. @momon:
    go..go..go

    @beruangmadu:
    huah..ko ga komeng..
    betewe mana nih beruang kutub?
    hehehehe...

    ReplyDelete
  8. saya juga senang dengan kemenangan Indonesia..

    sungguh membanggakan

    ReplyDelete
  9. ati - ati lho para atlet, jangan sampai pongah dengan keberhasilan sementara ini, anyway selamat deh

    ReplyDelete
  10. @apriany:
    one pride of Indonesia

    @dhani:
    setuju...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..