06 October 2008

Susahnya Jadi Perawan

Banyak definisi mengenai sebuah kemenangan, kemerdekaan atau kesuksesan. Benar kata orang, mempertahankan lebih susah daripada mendapatkannya. Jatuh bangun untuk mendapatkan sebuah kesuksesan masih belum cukup untuk sekedar mempertahankannya. Siapa yang dapat menyangkal makna kalimat ini? Sebuah keperawanan gadis sejatinya dapat dipertahankan hingga titik darah perjuangan, namun lagi-lagi benar kalimat di atas tadi, mempertahankan lebih susah daripada mendapatkannya.

Arsenal benar-benar memahami maksud opening di atas. Masuk dalam jajaran Big Four – bersama Chelsea, ManUtd dan Liverpool – Arsenal menjadi kekuatan yang tidak mudah untuk digoyahkan. Terlebih, Arsenal dihuni oleh skuad muda yang energik yang berpotensi menggoyahkan dominasi Chelsea dan Manchester United dalam perburuan gelar juara. Kandang Arsenal, Emirates Stadium pun menjadi neraka bagi setiap klub yang berlaga di sini. Sejak 17 bulan silam tak satu timpun yang berhasil mencuri poin dari kandang Arsenal, maksimal mereka hanya berbagi angka dengan Arsenal. Dengan kata lain, Arsenal tak pernah mengalami kekalahan sejak April 2007.

Namun, kenyataan itu berubah, keperawanan (baca: torehan kemenangan) Arsenal terenggut oleh minggu lalu. Arsenal tunduk oleh semangat juang Hull City dengan skor 2-1. Lebih menyakitkan lagi, Hull City adalah tim promosi dari divisi Championship yang notabene secara di atas kertas Arsenal lebih banyak dijagokan. Entah apa yang terjadi dengan Arsenal, bahkan satu-satunya gol Arsenal lahir karena aksi bunuh diri pemain Hull City, Paul McShane di menit 51. Kekalahan ini sekaligus menjadi ‘kado’ bagi Arsene Wenger yang sedang merayakan 12 tahun kebersamaannya bersama Arsenal.



Selain Arsenal, Chelsea juga mempunyai rekor yang menakjubkan. Sejak era Jose Morinho, Chelsea belum pernah kalah di Stanford Bridge, kandang Chelsea. Minggu lalu, Manchester United hampir saja mengoyak ‘keperawananChelsea di kandang bila saja Chelsea tak menyamakan kedudukan di 20 menit terakhir. Yah, itulah bola selalu berputar.

(Maaf, sebuah postingan telat karena sebuah berbagai kesibukan menjelang lebaran kemarin.. Gambar dicolong dari detiksport.com)

12 comments:

  1. iihh...

    selalu dehh... bikin judul yang mancing-mancing..

    hehe..

    tapi yaa... bener la...

    keperwanan itu emang susah

    hahaha

    ReplyDelete
  2. meski ngga perawan lagi..tetep dari dulu jatuh cinta ama chelsea!

    ReplyDelete
  3. @apri:
    namanya juga judul pri...
    yang penting msh ada hubungannya dg isi.
    hehehehe...

    @papam:
    hidup ManU. loh!!!

    ReplyDelete
  4. Ya olooohhhhh.... bal2an maneh...
    *tepuk jidat*

    ReplyDelete
  5. njrit.. kenapa posting tentang arsenal.. membuka luka aja nih.. hihihihi *peace*

    ReplyDelete
  6. aiihhh...pinter yah bikin titlenya...& isinya jga ngena banget sprtinya bakat penulis neh...

    ReplyDelete
  7. @anang:
    weh..pendukung arsenal to?
    ya maap

    @emmy:
    namanya jg judul mang harus gt kan?
    penulis?
    emang penulis..
    penulis blog.
    hahahahahaha....

    ReplyDelete
  8. perawan ya......jaka sembung bawa golok...kekeke

    ReplyDelete
  9. @iksan:
    yap..perawan

    @tony:
    ni mbahas tentang bola lo mas...

    @devil:
    speechless?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..