10 October 2008

Efek Paid Review

Bermain di paid review merupakan hal yang lumrah bagi blogger di jaman sekarang ini. Bagi seorang pemula, salah satu kendalanya adalah penggunaan bahasa Inggris sebagai syarat utama dalam menulis sebuah review. Saya sendiri adalah salah satu contohnya, dengan pengetahuan grammar yang pas-pasan membuat saya merasa ragu untuk memulai di ‘permainan’ ini. Bermodalkan keberanian untuk bertanya dengan yang sudah ahli, akhirnya sayapun ‘nyemplung’ juga.

Kini, meskipun masih belum ‘cangggih’ dalam menulis review, tapi setidaknya ada peningkatan dalam grammar dan vocab saya. Bagi blogger yang ingin iseng-iseng mencoba main di paid review, jangan berkecil hati soal kemampuan bahasa ingrris yang pas-pasan.

Kini tersedia berbagai macam kamus penerjemah yang dapat membantu untuk membahasakan segala pemikiran dalam bahasa Inggris.

Awal saya bermain paid review, saya menggunakan Alfa Link electronic dictionary. Kemudian saya menggunakan software Kamus 2.0 dan kamus online di Kamus.net. Kini ada pilihan yang leibh mudah, yaitu menggunakan fasilitas kamus dari om google. Google Translate dapat digunakan menerjemahkan kalimat dengan mudah dan hasilnya saya anggap mendekati sempurna karena biasanya terdapat 1-2 kata yang tidak sesuai, tinggal menyesuaikan secara manual.

Nah, selain menambah tabungan dollar, paid review ternyata juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, setidaknya bertambah kepercayaan diri dalam menggunakan bahasa Inggris. Setuju?

4 comments:

  1. betul Prie.. itu gunanya main review, selain dapat $, juga bisa belajar bahasa inggris.. ya paling tidak memperlancar bahasa..

    sukses ya Prie, klo bingung $nya mo di apain, calling cc aj, cc siap nemenin jalan, makan buat ngabisin $$ hahahah

    btw $$ khan skg lagi naek tuyh :D

    ReplyDelete
  2. woloch kecil amir tulisannya prie :)

    ReplyDelete
  3. selamet prie....kendurennya mana,..?

    ReplyDelete
  4. @unieq:
    jadi memanfaatin krisis global ya..
    hehehehe..

    @acy:
    browsermu kali cy?

    @iksan:
    mang gi sunatan?hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..