15 October 2008

Andy's Corner

Ada perasaan tak enak dalam diri saya. Saya bisa membaca gelagat aneh dari kejadian barusan. Hati saya berbisik agar saya ikut melompat turun dan melihat apakah dugaan saya benar. Ada dorongan untuk menolong wanita itu. Lusanya, ketika membuka Koran Pos Kota, mata saya tertuju pada satu berita di halaman depan tentang seorang wanita muda yang mati terbunuh. Perasaan menyesal luar biasa mengguncang hati nurani saya. Ah, seandainya malam itu saya turun, mungkin wanita tersebut tak harus ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.”

Begitulah sebuah kutipan tulisan berjudul Mata Hati yang saya ambil dari buku Andy’s Corner karya Andy F. Noya. Ini adalah buku kedua tentang acara talk show di Metro TV, Kick Andy, setelah buku pertamanya berjudul Kick Andy, Menonton dengan Hati. Bila buku pertama tersebut berbicara mengenai acara di Metro TV tersebut, kali ini Andy’s Corner berbicara dari sisi sang pembawa acara yang terkenal dengan gayanya yang menggelitik dan tanpa basa-basi dalam mengupas informasi dari narasumber. Berbagai pengalaman pribadi Andy F. Noya tertuang di buku ini, salah satunya adalah kutipan di atas tadi.

Setelah Ganti Hati (Dahlan Iskan) dan 168 Jam Dalam Sandera (Meutya Hafid), buku ini layak untuk dijadikan sumber inspirasi pribadi.

“Semua pengalaman hidup itu membuat saya marah jika kepada pedagang kecil, istri saya mencoba melakukan tawar-menawar hingga titik darah penghabisan. Tadinya dia bangga sebagai istri berhasil menghemat sejumlah uang belanja. Tapi, sekarang, tawar-menawar hanya untuk kepuasan. Setelah “menang”. Uang kembalian diberikan kepada si pedagang.” (Andy’s Corner page. 140)

12 comments:

  1. kapan ada aprie f noya show? kick aprie... ketigax

    ReplyDelete
  2. kapan ada aprie f noya show? kick aprie... ketigax

    ReplyDelete
  3. Yaaah.. kok cuma dikit, prie reviewnyaaa... Hehe... Tapi gpp.. Gw waktu itu juga baca sekilas dan pengen beli. Mungkin next month. Hehe...

    Btw, dah lama ga mampir kesini tau2 liat header keren! Yuuuk qta ctrl alt del! Hahaha... (LOL)

    ReplyDelete
  4. @anang:
    kan namaq ga pake F. Noya..
    hehehehe..

    @Ratie:
    biar penasaran tie..

    ReplyDelete
  5. uit...
    buku ya ini,
    bagus juga, tp bulan ini ga da budgt bwat bli buku... gmn yah?

    ReplyDelete
  6. aku juga demen nih nonton kick andi :D

    ReplyDelete
  7. buku ebooknya aja dec klo q kekekekeke

    ReplyDelete
  8. @krucial:
    bulan depan aja masih bisa

    @tony:
    bukunya mas?

    @iksan:
    halah..
    mana ada...
    kecuali bajakan
    hahahaha...

    ReplyDelete
  9. @rezky:
    halah..sapa yang mo ditendang...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..