08 June 2014

Day 1, Media Trip Garuda Facilities : Pengalaman Baru

Hingga saat ini saya masih berprinsip bahwa keberuntungan tidak akan datang begitu saja, keberuntungan merupakan titik temu antara kesiapan dan kesempatan.
Pada tanggal 4-5 Juni kemarin saya anggap adalah hari keberuntungan saya ketika mendapatkan kepastian untuk berangkat mengikuti undangan dari Garuda Indonesia Balikpapan melalui @BloggerSmr dalam rangka Media Trip Garuda Facilities di Jakarta.

garuda-skyteam
Official Sponsor



Setelah melakukan komunikasi dan konfirmasi dengan pihak Garuda Balikpapan, saya mendapat rundown kegiatan dan informasinya ada 2 blogger Samarinda yang akan berangkat. Selain saya, ada Frisca Putri yang menjadi travelmate untuk perjalanan kali ini. Frisca? Siapa Frisca? Dia itu… ah pokoknya yang ngeracunin buat nyemplung ke laut! Baca aja di sini

Melalui Media Trip Garuda Facilities Garuda Indonesia kali ini mengajak peserta rombongan dari Balikpapan menuju Jakarta untuk mengunjungi dan memperkenalkan beberapa fasilitas yang dimiliki Garuda Indonesia seperti Executive Lounge, Aerofood ACS Catering Service dan Garuda Indonesia Training Center.

Rombongan Media Trip Garuda Facilities ini dipimpin oleh Ecky Lazuardi, Marketing Communication Executive Garuda Indonesia cabang Balikpapan. Rombongan  terdiri dari rekan-rekan media cetak, elektronik serta media online Balikpapan dan Samarinda yang berjumlah 14 orang. 

Setelah menempuh jalan berliku Samarinda-Balikpapan, kami-saya dan Frisca- tiba di bandara Sepinggan 2 jam lebih awal dari jadwal meet-up dengan peserta lain. Setelah lama menunggu, ditemani sepotong donat sebagai menu sarapan, segelas Blueberry dingin yang bikin masuk-keluar toilet dan AC ruangan yang dinginnya ngajak ribut, peserta lain pun sudah mulai berdatangan.

Pukul 11.00 rombongan melakukan check-in dan memasuki Executive Lounge Garuda Indonesia. Di area ini peserta rombongan melakukan liputan terkait Executive Lounge Garuda Indonesia. Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas lengkapnya, menunggu waktu boarding pun terasa singkat. Penerbangan BPN-CGK dijadwalkan take off pukul 12.45 WITA dengan penerbangan GA567. 

Lounge
Executive Lounge Garuda Indonesia bandara Sepinggan Baru

Selesai meliput, rombongan bergegas menuju ruang tunggu bandara yang kini lebih wah dan lebih nyaman dibandingkan dengan terminal yang lama. 4 orang dari media cetak dan elektronik dizinkan untuk masuk ke pesawat terlebih dahulu untuk melakukan sesi pemotretan armada Airbus A330-200 yang akan membawa kami ke Jakarta.

A330-200? Ya, Airbus tipe tiga-tiga puluh seri dua ratus!
Inilah jenis pesawat yang biasa digunakan untuk rute internasional kini digunakan untuk melayani rute domestik CGK-BPN, vv dan CGK-DPS, vv. Kalau saya tidak salah, sebelum digunakan untuk rute CGK-BPN, pesawat ini pernah digunakan untuk rute CGK-AMS. Saya simpan cerita serunya naik Airbus A330-200 yang baru berusia 2,7 tahun ini di artikel tersendiri. Sebuah pengalaman baru!
Control tower, Golf-Alpha five-six-seven ready to take off.
Winglet
Inilah alasan mengapa saya suka milih duduk di window seat,
terlebih jarang-jarang bisa spotting winglet GA

Setelah menempuh 2 jam penerbangan di ketinggian jelajah hingga 40.000 kaki, rombongan tiba di bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.15 waktu setempat, dan agenda sore itu dalam rundown adalah langsung menuju hotel untuk istirahat dan free time.

Rombongan
Sebagian rombongan sesaat setelah tiba di Jakarta (gambar : tribunkaltim)

Namun, mumpung ada di Jakarta, Ecky Lazuardi, Marketing Executive Garuda Indonesia cabang Balikpapan mengajak rombongan untuk mampir ke salah satu landmark Jakarta, Monas, dengan shuttle bus Aerobus rombongan menembus jalanan ibukota yang……macet!
Satu jam menikmati suasana sore yang cerah di Monas, rombongan bergegas naik bus dan kembali menikmati macetnya ibukota untuk makan malam dan menuju hotel.

Setelah acara makan malam selesai, rombongan menuju ke hotel Narita di kawasan Tangerang untuk beristirahat. Check-in, ….ketemu kasur dan shower

Dinner
Had a dinner
Menikmati kucuran air dari shower dan berendam air hangat di bathup adalah cara yang sempurna untuk mengakhiri malam itu sebelum merebahkan tangguh di kasur yang empuk, dan lalu terlelap dibuai malam.

Hari pertama Media Trip Garuda Facilities berakhir di kamar 525. Sebuah 'keberuntungan' yang datang karena formula 'kesiapan' menjadi traveler blogger dan 'kesempatan' dari Garuda Indonesia Balikpapan. Big thanks to Garuda Indonesia, Blogger Samarinda and all parties.

Media Trip Garuda Facilities sponsored by Garuda Indonesia (@IndonesiaGaruda @Garuda_BPN) and supported by Blogger Samarinda (@BloggerSmr)

3 comments:

  1. Serunyaaa...
    Semoga saya juga bisa icip2 naik garuda :D
    Yang penting nikah duluu #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ecie..cie..yang mau nikah..undangannya jgn lupa ya..

      Delete
  2. Wow, sellau kepingin naik pesawat. Oh sayap pesawat itu istilahnya winglet toh.. oke tak catet..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..