27 August 2008

Jagal Lagu dengan MPTrim

Bosan dengan ringtone bawaan? Atau pernah terkecoh bunyi hape sama persis dengan hape orang di sekitar kita? Saatnya berubah! (eits, ini bukan script si Baja Hitam!)

Yup, saatnya bikin ringtone dari lagu favorit yang pastinya bikin beda. Untuk memotong sebuah lagu diperlukan software pemotong musik.

Kalau Anda mencari melalui om Google pastinya banyak software bertebaran. Salah satu yang saya gunakan adalah MPTrim. Nama software ini cukup unik, mungkin maksud pembuatnya adalah penggabungan kata MP3 dengan Trim. Okeh, gak usah dibahas!

Interface software ini bisa dibilang mudah, bahkan bagi yang baru pertama kali menggunakan. Cukup pelajari sedikit, langsung nyetel. Untuk mulai memotong, silakan ambil file yang dimaksud. Untuk menentukan bagian yang akan dipotong, tentukan waktu berapa menit dari depan dan berapa menit dari akhir.


Tak perlu pusing menentukan menitnya, silakan masukkan angkanya dan dengarkan hasilnya. Ulangi terus hingga menemukan bagian yang akan dipotong. Sebagai efek suara disediakan beberapa pilihan fade in dan fade out. Setingan volume output juga tersedia, silakan atur desibelnya. Bila sudah selesai, simpan file dan transfer ke hape sebagai ringtone pribadi.

Kelebihan software ini adalah portable. Anda dapat menyimpannya di flash disk dan menjalankannya tanpa perlu install di PC. Jadi Anda dapat membawanya ke mana Anda pergi bersama flash disk Anda.

Mau tahu ringtone pribadi saya? Silakan klik tombol PLAY



MusicPlaylist

song: Membelah Langit, Official Song for Yamaha by Dewa.

Download Full Track Membelah Langit

Klik di sini untuk download MPTrim

12 comments:

  1. mantapfhhh.....langsung donlot bin sedot...btw pinjem flasdicknya dong :P

    ReplyDelete
  2. @semua:
    wah..wah..ko pada mo nyedot emang sedotan apa ya?

    ReplyDelete
  3. Panda mo jual sedotan ah, mumpung banyak yg nyedot :)

    ReplyDelete
  4. wew software baru yah...gw klo potong lagu pake cool edit pro,,,jadul bgt,,hehehhe..tapi mantep aja kok bwt ringtone

    ReplyDelete
  5. aku yang baladewa gak mau kalah... srupuuutttt...

    lalu bilang : matur suwun..

    ReplyDelete
  6. @Panda:
    PKL dilarang jualan di sini :D

    @deasy:
    iya baru des..baru diposting.hehehehe..

    @whyu:
    wah mentang-mentang nih...

    ReplyDelete
  7. apryn numpang download yaw :)

    ReplyDelete
  8. aku hapus banyak mp3 ku soal ribet banyak yang minta isi ke hp hehehe *pelit*

    ReplyDelete
  9. @acy:
    monggo disedot

    @tony:
    buka konter aja mas.
    hehehehe..

    ReplyDelete
  10. cihuy ...
    izin sruput om ...
    matur tengkyu

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya..